Munculnya tempat-tempat wisata baru seolah bagaikan tumbuhnya jamur di musim penghujan, tidak terkecuali di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Nah...Kali ini kita akan jalan-jalan menuju ke Kabupaten Batang bagian selatan yaitu Desa Ngadirejo Kecamatan Reban. Disini kita akan disuguhkan dengan udara khas pegunungan yang masih bersih dan jauh dari polusi.

Pemandangan

Landscape Desa Ngadirejo yang berada di kaki Gunung Kamulyan menjadikan tempat ini mempunyai pemandangan alam yang bisa membuat pikiran kita fresh setelah disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang melelahkan dan sangat cocok untuk outbound dan wisata bersama keluarga maupun pasangan anda.

Tempat wisata baru ini tercipta berkat kreatifitas para pemuda dan Pemerintah Desa Ngadirejo yang melihat akan keindahan alam di desanya untuk dijadikan destinasi wisata. Tempatnya  instagramable banget lhoo. Pada bagian Timur terdapat gardu pandang yang mana kita akan melihat aliran sungai Petung yang mengalir di tengah belantara hutan dengan jurangnya yang cukup dalam dan dipadukan dengan hijaunya hutan pinus. Sedangkan di bagian Barat kita akan dihadapkan dengan hamparan perbukitan dengan hamparan perkebunan teh yang menghijau. Sedangkan pada bagian selatan terlihat deretan Gunung Kamulyan yang menjulang tinggi.

Dengan diberi nama Ekowisata Bukit Cinta, diharapkan tempat ini bisa dijadikan referensi untuk mengisi liburan anda dan akan terus dikembangkan dengan berbagai fasilitasnya.

Lokasi

 Lokasi Bukit Cinta ini terletak di jalur Ngadirejo-Pacet atau lebih tepat nya Dukuh Wanakerta, Desa Ngadirejo, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang  terletak di Kabupaten bagian selatan di lereng utara pegunungan Dieng, Di atas ketinggian 740 meter dpl. Bersuhu sejuk 18 – 20 derajat Celsius. Berjarak 45 km dari Ibu Kota Kabupaten, 3 km dari ibu Kota Kecamatan. Dari Jalan Pantura Banyuputih (Alas Roban) berjarak 20 km ke arah selatan melewati Limpung, Sojomerto dan Reban. Ekowisata bukit cinta ini terbilang sangat mudah untuk mengaksesnya karena berada dalam satu jalur dengan Agrowisata Pagilaran dan Pacet. Agar lebih mempermudah perjalanan anda, gunakan Google maps untuk mengawal perjalanan anda. Jika anda sudah berada di jalur wisata pagilaran disana terdapat petunjuk yang mengarahkan anda ke lokasi ekowisata bukit cinta, anda juga bisa bertanya dengan warga sekitar karna kultur dan keramahan warga disana dapat menuntun anda untuk sampai ke tempat lokasi .

Untuk sampai di Bukit Cinta bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan jalanan beraspal.

Tiket Masuk dan fasilitas

Tiket masuk lokasi Ekowisata Bukit Cinta Ngadirejo ini terbilang sangat terjangkau oleh berbagai kalangan, yakni Rp3000,00/orang.

Di suasana yang dingin tak khayal para pengunjung juga kerap merasa keroncongan, tapi jangan kuatir karna di ekowisata bukit cinta ini anda bisa menyantap makanan khas perdesaan seperti nasi jagung, buntil dan teh kampung khas reban yang tersedia di kios-kios makanan yang tersedia di sekitar lokasi dengan harga yang sangat bersahabat.

Anda juga dapat dimanjakan dengan fasilitas yang sangat memadai seperti, Parkiran Luas, Toilet Bersih, pemandangan yang sangat eksotis, gazebo, spot swafoto, kios makanan, dan lain-lain.

Bagaimana, anda sangat tidak sabar untuk mengunjungi ekowisata bukit cinta ini bukan ? Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar,jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen spesial anda. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati. untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri silahkan buang sampah pada tempatnya. MC Batang Jateng/Chacha

Bagikan ke Jejaring Sosial