Objek wisata yang dimiliki Kabupaten Batang menyimpan berbagai pesona keindahan alam dan wahana permainan, dan yang tidak kalah menariknya memiliki mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat yang kononya dapat menyembuhkan segala penyakit yang diderita pengunjung. Salah satunya pesona Pantai Jodo dengan keindahan pantai yang memanjang dengan rimbunan cemara laut, dan berdidinding bukit yang di balut dengan pohon karet menambah kesejukan udara, sehingga penginya berlama – lama menikmatinya.

BATANG - Objek wisata yang dimiliki Kabupaten Batang menyimpan berbagai pesona keindahan alam dan wahana permainan, dan yang tidak kalah menariknya memiliki mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat yang kononya dapat menyembuhkan segala penyakit yang diderita pengunjung.
Salah satunya pesona Pantai Jodo dengan keindahan pantai yang memanjang dengan rimbunan cemara laut, dan berdidinding bukit yang di balut dengan pohon karet menambah kesejukan udara, sehingga penginya berlama – lama menikmatinya.
Pesona wisata tersebut menarik Bupati Batang Wihaji untuk berwisata yang mengajak semua keluraganya ke Pantai Jodo Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing Minggu, 15/10.
“ Kami biasa menikmati liburan dengan mengunjungi obyek wisata yang ada di Kabupaten Batang, selain menikmati wisata juga melihat secara langsung apa yang harus di benahi dan apa yang kurang untuk menambah wahana baru guna memanjakan pengunjung obyek wista.” Kata Wihaji saat berkunjung di Panti Jodo
Ia juga mengatakan bahwa obyek sisata yang ada di Batang banyak menimpan mitos yang di dipercaya oleh masyarakat dapat menyembuhkan penyakit, seperti halnya di pantai jodoh ini yang kononnya pengunjung bisa berjodoh ketika memiliki keingananya.
“ Pantai Jodoh juga selain memiliki mitos juga bersebelahan dengan bukit karet yang biasa untuk pelatihan pendaratan TNI. Sehingga alamnya masih bagus dengan dilintasi kereta api dan bagi kaula muda yang gemar selfi bisa di manfaatkan untuk hotspot selfi.” Kata Bupati
Objek wisata di pantai ini menawarkan pemandangan luar biasa yaitu pasir laut yang halus serta phon cemara laut yang berada disekelilingnya. Jika beruntung pada musim panen, wisatawan dapat membali semangkan dan melon dengan harga murah, karena disini banyak sekali perkebunan buah tersebut. Pantai ini sangat cocok buat liburan bersama keluarga
Selain itu untuk mendukung "Visit Batang 2022"dan "Heaven of Asia". potensi objek wisata alam yang dimiliki Pemkab Batang sangat luar biasa, untuk di juala dan ditawarkan pada pengunjung sebagai tempat kunjungan wisatawan.
 "Oleh karena, kita akan tawarkan objek wisata gunung dan laut sebagai tempat tujuan wisatawan. Yang jelas, kita akan tawarkan pada pengunjung dengan slogan 'palugada' yaitu apa lu mau gua ada," katanya.
Untuk ekonomi kreatifpun sudah mulai tumbuh dengan kerajinan batik, kerajinan tangan,  maupun kuliner dengan karifan lokalnya menjadi daya tarik pengunjung untuk menikmati, serta hasil kerajinan dan hasil bumi sebagi buah tangan pengunjung dengan harga murah. 
“ Pemkab sedang berusaha melakukan penataan infrastruktur dan pembangunan hotel bintang 3 dan 4 sebagai upaya mendukung program "Visit Batang 2022" dan "Heaven of Asia" tersebut.” Terang Bupati Wihaji
Pemkab, kata dia, sudah melakukan pendekatan dengan para pemilik modal untuk membangun hotel bintan 3 dan 4 di kawasan PT Pagilaran Kecamatan Blado karena di kawasan itu berdekatan dengan banyak potensi wisata andalan, seperti "Si Kembang Park" dan Curug Sirawe". Dan juga ada wisata religi makam Syeh Maulana Magribi yang tiap bulam muharom atau bulan syuro sudah pengujunganya mencapai ribuan.
"Selain itu, kami juga akan menumbuhkan kembangkan ekonomi kreatif pada masyarakat. Rencananya akami akan melatih sekitar 700 warga untuk dilatih untuk mendukung kemajuan pariwisata daerah," katanya.

Bagikan ke Jejaring Sosial