Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Baru

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Jlamprang yang barudilakukan oleh Kepala Desa Abdul Sukur dan disaksikan oleh  45 orang warga di Balai Desa Jlamprang, Jum'at (23/3).

Perangkat Desa  yang di lantik Ari Sekretaris Desa dan Agus Kasi Kesejahteraan.Acara pengambilan sumpah dan pelantikan konversi perangkat Desa Jlamprang dihadiri oleh Yarsono Camat Bawang, Kapten Inf Sumargiono Danramil Bawang, AKP Gumana Kapolsek Bawang, Abdul Sukur Kepala Desa Jlamprang, Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa Jlamprang.

 

Kepala Desa Jlamprang Abdul Sukur berpesan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes.

Perangkat yang baru mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata Abdul Sukur.

Sementara itu, Camat Bawang Yarsono mengatakan, adapun peraturan pemilihan Perangkat Desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik.

 

“Alasan pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka.Seleksi berdasarkan aturan Undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya harus dengan melalui  seleksi,"ucapnya. (Pendim/MC Batang)

 

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis