Kaum Ibu Ikut Angkat Batu Bersama Dandim 0736/Batang

Menjadi sebuah pemandangan yang berbeda pagi ini di lokasi TMMD Desa Candirejo, Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Senin (16/4/18).


Terlihat ada sekelompok Ibu-ibu warga Desa Candirejo, yang ternyata selama pelaksanaan TMMD ini, tidak mau ketinggalan dan tidak mau hanya melihat Bapak-bapaknya yang bekerja.


Dengan semangat Kartini, mereka secara langsung terjun membantu mengangkat batu dan material dalam  pengerjaan TMMD dan ada pula sebagian yang menyiapkan makanan kecil dan hidangan makan siang untuk kaum pria yang bekerja.


Mutriyah, warga Desa Candirejo mengatakan setiap paginya ibu-ibu ikut berpartisipasi dan turun langsung dalam pekerjaan TMMD.


“Kami sangat senang dengan adanya TMMD di desa ini, karena dengan demikian sasaran pembuatan jalan tembus bagi masyarakat akan lebih dekat dan secara sosial hubungan silaturahmi dengan TNI akan semakin akrab,” tuturnya.


Selain itu lanjutnya, dengan adanya pelaksanaan TMMD ini nantinya sangat membantu warga Desa Candirejo lebih nyaman untuk membawa hasil panen ladang ke pasar Bawang. 


“Selama ini warga kalau mau pergi ke pasar atau ke Kecamatan Bawang harus menempuh waktu lebih dari 30 menit, namun dengan adanya jalan tembus ini nantinya lebih cepat cuma 15 menit saja,” imbuh Mutriyah. (Pen-0736)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial