Sholat Jum'at Berjamaah Sebagai Sarana Komunikasi Sosial

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf.  Raji beserta Perwira  dan anggota  melaksanakan Sholat Jum’at bersama santri dan masyarakat, disambut KH. Zaenul Isroqi pengasuh pondok pesantren Darul Ulum  di Masjid Al Anwar Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Tragung Kec.Kandeman, Kabupaten Batang, Jumat (13/4).

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji mengatakan, tujuan acara ini selain melaksanakan ibadah Sholat Jum’at juga sebagai wahana melaksanakan komunikasi sosial dengan santri dan warga masyarakat yang ada di Pondok Pesantren Darul Ulum.

“Dengan adanya silaturahmi  kodim 0736/Batang ke  Ponpes Darul Ulum merupakan bentuk usaha untuk  mempererat hubungan TNI sehingga akan terjalin  keharmonis serta sinergis antara  TNI, Ulama dan masyarakat," ungkap Mayor inf Raji.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan tahun ini adalah tahun politik, sehingga minta kepada seluruh masyarakat agar memahami cara berpolitik yang baik serta turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, jangan ada yang terpancing dengan hal-hal negatif.

Kapotuud Kodim 0736/Batang Pelda Kusdiyanto bertindak sebagai Khotib dalam pelaksanaan Sholat Jum’at.

"Marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah kapan dan di manapun kita berada, dengan senantiasa seoptimal mungkin mengerjakan segala perintah-Nya dan meninggalkan segala larangannya,” terang Pelda Kusdiyanto.

Sebentar lagi lanjutnya,  bangsa Indonesia akan mempunyai hajat pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak  termasuk Provinsi Jawa Tengah. Semoga Pilkada Serentak ini sebagai sarana untuk menentukan pemimpin-pemimpin yang amanah yang bisa membawa kedamaian.

"Kami mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah yaitu menjalin hubungan antar umat Islam, Ukhuwah Basyariyah yaitu hubungan bermasyarakat, menjaga ketertiban, serta Ukuwah Wathaniyah yaitu persaudaraan kebangsaan,” jelasnya.

Hal itu bukan hanya slogan, melainkan juga sudah menjadi kepribadian bangsa, khususnya bangsa Indonesia.

"Akhirnya dengan hikmah Isra' Mi'raj pada inti pokoknya kita wajib  meningkatkan  sholat 5 waktu,” pungkas Pelda Kusdiyanto. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial