Ratusan Siswa TK Rayakan Perpisahan di Wisata Batang

Batang - Ratusan siswa dan orang tua siswa TK Pamardi Siwi Klidang Wetan Batang, merayakan perpisahan sekolah tahun ajaran 2017 - 2018 dengan berkunjung di Taman Safari Batang dan Wisata Dolphin Center Kabupaten Batang, Minggu (13/5). 

Disana mereka disuguhkan dengan atraksi lumba-lumba dan berbagai macam jenis burung. Kemudian, acara juga dimeriahkan dengan hiburan badut dan fashion show oleh wali murid. Selain itu, juga ada penyerahan piala dan hadiah bagi siswa TK Pamardi Siwi yang berprestasi. Adupun siswa yang berprestasi diantaranya Eka, Vami, Dasa , Safana, Nasela,  Vela, Rheva, dan Dimas.

"Kami memilih merayakan perpisahan sekolah dengan berkunjung di Wisata Batang diantaranya, ke Taman Safari Batang, Dolphin Center, serta Wisata Kuliner Mbah Kung. Tujuannya agar siswa dan orang tuanya bisa lebih mengenal wisata-wisata yang ada di Kabupaten Batang dan itu termasuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Batang dalam menyukseskan Visit Batang 2022 dengan tagline Heaven Of Asia," ucap Suningsih selaku Kepala Sekolah TK Pamardi Siwi Klidang Wetan, Batang. 

Ada 60 Siswa TK Pamardi Siwi yang akan dilepas, dan harapannya agar seluruh siswa yang akan dilepas bisa masuk di sekolah favorit yang ada di Kabupaten Batang. 

"Lulusan dari TK Pamardi Siwi anaknya cerdas, pintar, dan berakhlak baik karena kami para guru tidak bosan dalam membimbing mereka semua dengan sabar dan penuh kasih sayang," jelasnya. 

Lebih lanjut Suningsih juga mengatakan, TK Pamardi Siwi Klidang Wetan Batang yang berada di Jalan Sultan Agung,  Desa Klidang Wetan, Batang adalah TK yang favorit dan saat ini sudah memiliki ekstrakurikuler drumband yang sangat disenangi oleh anak-anak. Maka dari itu, Suningsih meminta kepada masyarakat sekitar agar mau memasukan anaknya ke TK Pamardi Siwi. 

"Selain pembelajaran yang menarik yaitu ada Sentra Persiapan, Balok, Imtaq, dan Seni. TK Pamardi juga mempunyai ekstrakurikuler drumband yang menarik juga," jelasnya. 

Selain itu, Suningsih juga mengatakan bahwa, seluruh pihak sekolah mengharapkan Pemerintah Kabupaten Batang khususnya untuk Kepala Desa setempat agar mendukung perkembangan TK Pamardi Siwi, baik berupa operasional maupun sumber daya pengajarnya. 

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah demi perkembangan TK Pamardi Siwi agar bisa setara dengan sekolah Internasional," pintanya. (MC Batang, Jateng/SAK)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial