Jelang Lebaran, Koramil Tersono Pantau Harga Sembako

Batang - Naiknya harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) menjelang lebaran sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, sehingga perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah agar daya beli tetap stabil. Untuk mengetahui perkembangan harga, anggota Koramil 06/Tersono melaksanakan pemantauan di Pasar Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Rabu (6/6).

Pada kesempatan ini Pelda Ubaidillah bersama dua orang anggotanya melakukan pemantauan langsung ke pasar dengan mendatangi lapak maupun kios di Pasar Tradisional Tersono, guna mendapatkan informasi harga Kepokmas secara langsung dari para penjual. 

Pelda Ubaidillah menyampaikan kepada pedagang untuk tetap memperhatikan gudang yang berada di luar lokasi pasar untuk mengantisipasi tindak kriminal pencurian.

“Jangan lupa sebelum pulang dikunci, karena seperti biasanya menjelang lebaran kebutuhan masyarakat meningkat dan pada akhirnya ada oknum yang memanfaatkan momentum lebaran dengan cara-cara instan untuk bisa memenuhi kebutuhannya yakni dengan mencuri,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Pelda Ubaidillah mengingatkan, untuk menghindarkan lapak dan kios dari berbagai macam benda ataupun sesuatu hal yang dimungkinkan dapat terjadi seperti kebakaran, maka periksa kembali bahwa pintu sudah dikunci dan aman dari bahaya kebakaran.

Sementara Titis, penjual daging mengungkapkan, bahwa untuk harga ayam pedaging maupun kampung dan daging sapi, semenjak awal ramadhan sampai saat ini belum mengalami kenaikan begitu juga kebutuhan pokok lainnya masih terbilang stabil. (MC Batang, Jateng/Heri)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial