Basis Anggota Terbesar, GP Ansor Diharapkan Jadi Pelopor Anti Narkoba

Batang - Puluhan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser se-Kabupaten Batang, mengikuti kegiatan Seminar Psikoedukasi dan Pelayanan Informasi Edukasi Napza yang diselenggarakan oleh Institut Penerima Wajib Lapor (IPWL) Pesantren Rehabilitasi Sosial Napza Al Ma’la di Panti Asuhan Roudhotul Mahbubin Kalipucang Wetan, Kabupaten Batang, Kamis (7/6).

Kegiatan bertema Seribu Berkah Sejuta Hikmah, Ramadhan Indah Tanpa Narkoba ini merupakan rangkaian Ramadhan On The Road yang diselenggarakan oleh Pimipinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Tengah dan kali ini bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang dan IPWL PSRS Napza Al Ma’la Grobogan dalam rangka membantu pemerintah menekan angka peredaran narkoba yang memang sudah sangat mengkhawatirkan di lingkungan masyarakat.

Melalui Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Batang, Suwanto, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Batang, H. Maulana Yusup menyampaikan harapannya kedepan akan ada perubahan positif dari para peserta dengan berperan aktif dalam Program Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba karena menurutnya Kabupaten Batang merupakan salah satu wilayah darurat narkoba.

“Kami berharap akan ada tindak lanjut setelah kegiatan ini selesai dengan wujud nyata peran serta para peserta ini dalam menyukseskan apa yang menjadi cita-cita kita bersama yaitu bebas narkoba minimal di lingkungan kita sendiri khususnya dan seluruh Kabupaten Batang pada umumnya,” ujar Suwanto.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang, Teguh Budi Raharjo dalam sambutan yang disampaikan oleh Nurul Dwi Rahayu menjelaskan bahwa, sudah banyak kasus yang menunjukkan akibat dari narkoba telah menyebabkan kerugian baik materi maupun non materi yang disebabkan karena ketergantungan terhadap Narkotika. Oleh karena itu, diharapkan kerjasama seluruh komunitas dan elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba.

Nurul juga berharap Ansor sebagai Organisasi yang memiliki anggota terbesar di seluruh pelosok bangsa diharapkan menjadi pelopor anti Narkoba di lingkungan masyarakat dan diyakini sangat mampu memberikan bantuan kepada masyarakat secara langsung melalui pendekatan keagamaan dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Gerakan Pemuda Ansor sebagai Organisasi Kepemudaan yang memiliki basis dan anggota terbesar dan tersebar diseluruh pelosok negeri ini khususnya di Kabupaten Batang saya yakin mampu menjadi pelopor anti narkoba di lingkungan masyarakat dengan pendekatan keagamaannya dalam rangka bersama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba yang makin marak di masyarakat khususnya para generasi muda, “ tutur Nurul.

Kegiatan ini di akhiri dengan buka bersama para peserta dengan puluhan anak yatim yang ada di Panti Asuhan Roudhotul Mahbubin sebagai salah satu wujud kepedulian sosial dari Ansor. (MC Batang, Jateng/SAK)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial