Jelang Lebaran, Pemudik Mulai Lewati Rest Area Exit Tol Gringsing

Batang - Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi akan di rayakan, tampak terlihat arus mudik dimana-mana, untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi keamanan pada lebaran tahun ini, maka di buatlah pos pengamanan Rest Area di Exit Tol Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu (9/6).

Anggota Koramil 03/Gringsing juga turut serta dalam melaksanakan pengamanan di Pos Rest Area Exit Tol Gringsing. 

Anggota Koramil 03/Gringsing, Sertu Mulyanto menyampaikan, situasi para pemudik pemakai jalan  sangat ramai namun, masih dalam keadaan aman. Hingga malam ini, Tol Batang-Semarang masih dalam kondisi ramai dan padat, namun masih kondusif.

Setelah resmi dibuka, akses menuju Semarang pada tol jalur fungsional terpantau ramai dilalui pemudik.

“Beberapa titik rest area juga dipadati pemudik yang hendak melepas lelah dan istirahat sejenak, agar badan menjadi fit kembali untuk melanjutkan perjalanan mudik,” tuturnya.

Jumlah kendaraan yang keluar menuju jalur Pantura terlihat padat, sehingga petugas gabungan dari TNI dan kepolisian serta Instansi terkait  harus mengatur agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Menurut Sertu Mulyanto, dengan belum adanya penerangan jalan di sepanjang tol, pihak Dinas Perhubungan dan kepolisian lalu lintas telah menempatkan lampu penerangan darurat di beberapa titik, dan terpasang di setiap 5 km dari sepanjang jalan.

“Kami kembali mengingatkan kepada para pemudik yang melintas untuk melaju kendaraannya pada kecepatan 40-60 kilometer perjam agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” imbaunya. 

Pos Gabungan pengamanan Rest Area Exit Tol Gringsing ini terdiri dari, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Puskesmas, dan Orari, serta pramuka. (MC Batang, Jateng/Heri)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial