Jalur Tol Batang - Semarang Dibuka, Pantura Lengang

Batang - Setelah dibukanya jalur tol fungsional Batang – Semarang, membuat jalur pantura sedikit lengang, hanya terlihat beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua ber plat “B" meluncur dari arah barat menuju ke Semarang. 

Pernyataan ini disampaikan oleh AKP Aris W, anggota Satlantas Polres Batang saat bertugas di Pos Pengamanan Lebaran 2018, Alun-alun Kabupaten Batang, Senin (11/6).

“Jalur pantura relatif lancar karena jalur tol fungsional Batang – Semarang sudah mulai dibuka sejak Jumat kemarin,” tutur AKP Aris.

Menurutnya, kendaraan berpenumpang yang berlalu-lalang di jalur pantura mencapai 2.000-2.500 per jam. Sedangkan, untuk sepeda motor masih relatif lancar sekitar 3.000 kendaraan per jam.

“Karena sudah memasuki libur panjang, diperkirakan puncak arus mudik terjadi sejak hari Minggu hingga Senin,” ungkapnya.

AKP Aris berpesan agar pemudik selalu waspada dan apabila sudah merasa capek, silakan beristirahat di beberapa rest area yang disediakan petugas.

“Rest area jalur pantura ada di Dinas Perhubungan (Dishub)/Kandeman, Pucung Kerep, Banyuputih dan Plelen,” tegasnya.

Sementara, menurut Kepala Puskesmas Warungasem, dr. Milati mengatakan, fasilitas yang disediakan di Pos Pengamanan Lebaran Alun-alun, bagi para pemudik di tahun ini jauh lebih baik dan lengkap. Selain perlengkapan obat-obatan dan mobil ambulance yang lebih lengkap, dari sisi sarana prasarana pendukung lainnya pun sangat istimewa, karena dilengkapi dengan pendingin udara dan fasilitas tempat tidur yang nyaman.

“Silakan bagi pemudik yang merasa lelah berkendara bisa beristirahat, selain itu bisa melakukan cek kesehatan, dokter dan petugas kesehatan siap melayani pemudik supaya kembali sehat untuk mudik ke kampung halaman,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial