Penggalangan Donasi Komunitas Pemuda Batang Capai Rp59 Juta

Batang - Penggalangan dana bencana gempa, tsunami Donggala, Palu dan Sigi yang dilakukan oleh 40 komunitas dan Organisasi Masyarakat Pemuda Kabupaten Batang mencapai Rp59.620.900,00. Donasi diserahkan secara langsung kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah Andi Rahmanto pada 28 Oktober 2018. 

Ketua panitia penggalangan dana bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, Bagoes Firmansyah mengatakan, kegiatan penggalangan dana berlangsung selama satu minggu yang dimulai sejak 21- 28 Oktober 2018. 

"Ada 40 komunitas dan ormas Kepemudaan di 15 Kecamatan Kabupaten Batang yang tergerak dan peduli dalam penggalangan dana, mereka turun kejalan," jelas Bagoes Firmansyah saat ditemui di Sekretariat Penggalangan Dana Kelurahan Kauman, Kabupaten Batang, Selasa (6/11).

Semangat Hari Sumpah Pemuda yang diikrarkan 28 Oktober 1928 menggugah nasionalisme semua elemen pemuda Batang lanjutnya, sehingga bencana yang melanda di Sulawesi Tengah menjadi duka kita, sehingga  membangkitkan tingkat  kepedulian warga Batang. 

"Kegiatan ini murni sosial tidak ada tendensi politik, kita sebagai pemuda Batang memiliki kepedulian sosial dan kepekaan sosial," terangnya. 

Kebersamaan dan kepedulian sebagai wujud spirit mental pemuda Kabupaten Batang yang sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Ini merupakan bagian dari sejarah  Pemuda Batang, untuk terus di pupuk kebersamaan ini agar bisa dicontoh oleh generasi selanjutnya," sambungnya.

Dikatakan pula bahwa kegiatan kepemudaan akan terus berlanjut, kepedulian ini pun akan menjadi agenda bersama, selain itu kita akan melakukan pemberdayaan organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat agar bisa mandiri secara financial melalui badan usaha masing – masing. 

Bagoes Firmansyah juga mengucapkan terimakasih kepada semua komunitas pemuda, ormas pemuda, jajaran Polres Batang dan pihak lain yang  telah mensupport  serta membantu kegiatan penggalangan dana. 

"Dana sudah disalurkan dan tanpa potongan sepeserpun, Panitia siap dimintai pertanggungjawabannya, penyerahan donasi disaksikan oleh notaris yang menurut informasi dari ACT bantuan kita dialokasikan  untuk Pembangunan Rumah," ujarnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial