Kagum dengan TNI, Arief Temani Satgas TMMD

Batang - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang sudah tinggal beberapa hari. Pekerjaan ataupun bentuk pembangunan baik sarana jalan penghubung maupun bantuan jambanisasi, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berjalan dengan cepat dan lancar, serta penuh semangat dalam pekerjaannya di wilayah Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Selasa (6/11).

Namun, bentuk semangat dan motivasi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan TMMD selalu datang anak-anak kecil yang membuat anggota Satgas semakin bersemangat. 

Salah satu anak yang selalu menemani setiap langkah anggota Satgas TMMD dalam bekerja, adalah Arief (7). Ia selalu menemani anggota Satgas TMMD saat istirahat minum pada sela-sela pelaksanaan pengerjaan pengaspalan, Kepolosan dalam canda tawanya, membuat Satgas TMMD sedikit terobati rasa capek serta lelah langsung hilang.

" Saya datang untuk membantu Pak tentara dan ingin melihat alat berat Slinder yang menggilas jalan untuk diperkeras. Saya senang lihat Pak tentara yang gagah-gagah dan kuat-kuat serta mau membangun Dusun kami,” cetus Arief.

Serka Suroso sebagai anggota Koramil 01/Subah yang tergabung Satgas  mengaku sangat terhibur melihat canda gurau anak-anak di Dusun Durenombo yang selalu menemani waktu istirahat.

Danramil 01/Subah Kapten Infanteri Sugito menyambut dengan baik kehadiran mereka untuk selalu menghibur para anggota Satgas TMMD. Dengan harapan anggota akan menjadi betah di lingkungan desa.

“Alhamdulillah anak-anak Durenombo dengan kedatangan rombongan TMMD Reguler ke 103 merasa senang,” ujar Kapten Inf Sugito. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial