Atlet Panjat Tebing Asal Batang Kembali Raih Prestasi

Batang - Kiromal Katibin (18), atlet muda panjat tebing yang namanya sudah familiar di wilayah Kabupaten Batang setelah berhasil mewakili Indonesia di ajang bergengsi Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, kembali raih prestasi. Pasalnya, ia mampu meraih emas dengan mengalahkan atlet dari 21 negara yang ikut dalam ajang Asian Youth Championship di Huayan Climbing Park Kota Chongqing, Cina yang digelar dari 1 sampai 4 November 2018.

Meski tidak berhasil meraih emas yang hanya mendapat peringkat 7, namun kini pemuda yang berasal dari Desa Kauman, Kecamatan Batang ini kembali membanggakan masyarakat Batang.  

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Batang, Putut Husadiman membenarkan atlet muda andalan Batang Kiromal Katibin memang meraih emas di Cina.

“Pasti ini sangat membanggakan sekali, pasalnya Katibin yang baru saja mengikuti Asian Games 2018 mampu memberikan penampilan terbaiknya dengan menyumbangkan emas untuk kontingen Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Kantor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Batang, Rabu (7/11).

Kontingen Indonesia berhasil mengamankan dua emas, salah satunya disumbangkan dari Katibin. Dikatakan Putut, dari 16 atlet Indonesia banyak yang berguguran akibat cuaca di Cina yang tidak bersahabat.

Katibin yang turun di kelas speed World Record Junior pada pertandingn terakhir pada, Minggu (4/11/2018) ternyata berhasil menorehkan catatan waktu 6,05 detik, sedangkan lawan terdekatnya dari Iran, Milad Shenazandifar Alipour hanya mencatatkan waktu 6,42 detik.

“Saya harap Prestasi yang diraih Katibin tidak cepat memuaskan dirinya, kedepan masih banyak lagi event-event dunia yang harus diikuti dan segenap pengurus FPTI Batang akan terus mendampingi,” ujarnya.

Kiromal Katibin mengatakan, sangat bersyukur bisa memberikan emas untuk Indonesia, meski berlaga dengan cuaca yang tidak mendukung, namun tetap optimis untuk memberikan hasil terbaik.

“Cuaca sangat menjadi kendala, teman-teman banyak yang berguguran, namun saya berusaha untuk selalu optimis dan memberikan penampilan terbaik untuk Indonesia dan Kabupaten Batang,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/ArgaUlfahPradana)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial