Babinsa Sambangi Warga di Kedai Rakyat

Batang - Sinergitas TNI-Polri kian seiring sejalan saat Babinsa Desa, Sentul dan Koramil 03/Gringsing, Pelda M. Jaini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama-sama Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Gringsing dengan menyambangi  wilayah desa binaan agar tetap kondusif di Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Selasa (4/12/2018).

Pada kesempatan itu,  Pelda Jaeni bersilaturahmi dan memberikan arahan kepada warga selaku petugas keamanan Komplek Sendang Wungu.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan dan jeli terhadap lingkungan area kerjanya, selalu perhatikan keluar atau masuknya kendaraan harus lebih selektif lagi guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Upayakan selalu berkoordinasi dengan aparat wilayah dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Polsek dan Koramil," tutur Babinsa Sentul.

Menurutnya, terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya ini adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Desa Sentul selalu dapat dimonitor.

"Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan," imbuhnya.

Melalui Komsos di desa binaan, dimaksudkan agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa  serta menumbuhkan kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, agar tidak bersikap apatis dan aktif dalam memberikan informasi kepada aparat terkait. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial