Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Dengan Doa Bersama

Batang - Mengajak warga masyarakat untuk cinta kepada bangsa dan negaranya tidak hanya melalui pemberian wawasan kebangsaan di lembaga lembaga formal seperti di sekolah sekolah, tetapi melalui berbagai macam cara yang dinilai tepat dan dapat membuka wawasan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini dilakukan oleh anggota Koramil 06/Tersono dengan mengajak warga masyarakat berdo'a bersama guna memohon kepada Tuhan untuk keselamatan bangsa usai menunaikan sholat Jum'at berjamaah di Masjid Al Hidayah Dukuh Pekuncen Desa Rejosari Timur, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jumat (4/1/2019).

Pada kesempatan ini, Serka Karyono yang sekaligus masuk dalam Takmir Masjid mengajak kepada jamaah untuk lebih peka dan bijaksana dalam menyikapi semua fenomena yang terjadi di Indonesia, terlebih jelang pelaksanaan pesta Demokrasi pada bulan April 2019 mendatang.

"Mari kita sama sama menjaga persaudaraan dan menjaga kerukunan diantara kita, saling mengingatkan dalam hal kebaikan, sehingga tidak ada lagi perasaan saling benci membenci antara kita, apalagi yang disebabkan karena berita bohong yang belum jelas kebenarannya atau yang biasa disebut hoax" pintanya.

Sementara K H Azhari yang memimpin pelaksanaan do'a bersama mengajak kepada jamaah untuk senantiasa memohon kepada Allah agar selalu diberikan petunjuk agar semua yang dikerjakan para pemimpin dan ummat sesuai dengan tuntunan dan bimbingan Tuhan, sehingga kita dapat dijauhkan dari bala bencana yang kita tidak kuat untuk menghadapinya. (MC Batang, Jateng/Heri).


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial