Lepas Sambut Danramil 03 Gringsing

Batang - Mengawali tahun 2019, Jajaran Kodim 0736 Batang Koramil 03 Gringsing melakukan lepas sambut Danramil Gringsing, dari pejabat lama Kapt Inf. Sugito dengan pejabat baru Kap CBA. Dwi Kistanto di sebuah pondok makan Weleri, Kabupaten Kendal, Sabtu (5/1/2019).

Dalam sambutannya Kapten Inf Sugito menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak sehingga pengamanan dan keamanan di wilayah Gringsing bisa terjaga.

"Tak terasa, Waktu bergulir sangat cepat. Satu tahun lebih enam bulan keberadaan saya disini seperti satu malam saja, tentunya baik secara pribadi dan kedinasan saya memohon maaf yang sedalam dalamnya dan mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya terutama kepada Kapolsek dan Camat Gringsing," katanya.

Kapten Inf Sugito berharap dan meminta doa restu selama menjabat dan mengemban tugas di tempat yang baru. Selain itu hubungan tali silaturahim masih terus terjaga dengan baik.  

"Selanjutnya, saya minta doa kepada masyarakat Gringsing, terlebih Camat Gringsing, Kapolsek Gringsing serta para Kepala Desa agar ditempat tugasnya yang baru ini, saya bisa mengabdi untuk masyarakat dan Negara," pintanya.

Sebagai pejabat baru Danramil 03 Gringsing yang baru Kapten CBA. Dwi Kistanto mengatakan salam perkenalannya dan akan tetap menjalankan kinerja yang telah dilakukan oleh Danramil sebelumnya.

Diawal perkenalan, dengan didampingi sang istri Risma Wati mengungkapkan rasa syukurnya bisa bertugas di Gringsing yang selama ini berkeliling menjalankan tugas di Korem 071 Wijaya Kusuma Purwokerto. 

"Puji syukur alhamdulillah, Allah mengabulkan doa saya. Hingga saat ini, diberikan tugas untuk mengabdi pada bangsa dan Negara. Khususnya di wilayah Gringsing," tutur Dwi yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil Wonotunggal ini. 

Sedang Camat Gringsing Drs Rusmanto yang hadir bersama jajarannya menyampaikan selamat  bertugas di tempat yang baru kepada Kapten Inf Sugito. Semoga masih tetap menjaga komunikasi dengan masyarakat Gringsing. 

"Adanya perpindahan penempatan tugas adalah hal biasa, yang terpenting adalah jangan membuat kesalahan sedikitpun dalam bekerja," ucapnya. 

Atas nama pemerintah Kecamatan Gringsing, dirinya mengucapkan selamat jalan kepada Kapten Inf Sugito dan selamat datang Danramil 03 Gringsing yang baru Kapten CBA Dwi Kistanto.  

Dalam acara lepas sambut tersebut, Kapten Inf Sugito menyerahkan bingkisan ke sejumlah warga Gringsing yang kurang mampu. Selain itu Danramil 03 Gringsing juga berkenan memberikan bingkisan kepada Kapten Inf Sugito dari perwakilan anggota Koramil 03 Gringsing. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial