Peresmian Sumur Bor Air Bersih Desa Tulis

Batang - Komandan Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang, Kapten Inf Supirno menghadiri kegiatan peresmian Sumur Bor Air Bersih dan kunjungan Anggota DPR RI Komisi VII Ramson Siagian di Desa Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Sabtu (9/2/2019).

Sekretaris Desa Beji, Darwoto dalam sambutanya mengatakan, Kami dari pemerintah desa beji mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Sumur Bor Air Bersi.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan air bersih dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat desa beji apa bila air bersih ini sudah berjalan dengan baik maka nanti air PDAM kami akan hilangkan," ucapnya

Selain itu Darwoto juga mengharapkan limbah sampah agar didukung yang nantinya limbah sampah akan dijadikan pupuk.

"Saya mohon kalau bisa masalah sampah didukung yang nantinya sampah tersebut akan kami jadikan pupuk, Pengajuan bantuan dari desa sudah dua tahun tetapi sampai sekarang belum terealisasi," ujarnya.

Selanjutnya Sekretaris Direkorat Jendral Minyak dan Gas Bumi Kementrian ESDM, Iwan Prasetya Andhi mengatakan, dari tahun 2008 sampai 2018 di Kabupaten Batang sudah dipasang atau dibangun 10 unit air bersih mudah-mudahan kedepan semakin banyak.

"Alhamdulilah pekerjaan sarana dan prasarana air bersih melalui sumur bor di Desa Beji ini sudah selsai kita kerjakan dan sekarang diresmikan," ujarnya.

Pekerjaan ini merupakan program explorasi dan pelayanan air bersih melalui pengeboran air tanah paket SB - 13, dalam pengerjaanya dilaksanakan selama 270 hari kalender dan menghabiskan dana Rp378.916.686 yang dilaksanakan oleh PT. Geokarsa. 

Dijelaskan, sumur bor air bersih ini merupakan milik negara dan kami akan serah terimakan kepada pemerintah Desa Beji untuk kepentingan masyarakat Desa Beji dan kami berharap semua masyarakat mampu menjaga dan memanfaatkan dengan baik. 

Pada kesempatan itu Ramson juga mengatakan, sudah memberikan motor angkut sampah kurang lebih 200 unit ke beberapa desa mulai dari Kabupaten Pemalang, Pekalongan dan Batang. 

"Saya akan dukung untuk membantu motor pengankut sampah," jelasnya. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial