KPU Batang Mulai Lakukan Distribusi Logistik Pemilu 2019

Batang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2019 ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gudang KPU Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Sabtu (13/4/2019).

Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Tofan, mengatakan bahwa distribusi logistik ini dari KPU Kabupaten Batang ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh wilayah Kabupaten Batang.

“Distribusi logistik dilakukan selama dua hari, yaitu dimulai dari tanggal 13-14 April 2019. Distribusi hari pertama ke Kecamatan Gringsing, Blado, Tersono, Warungasem, Pecalungan, dan Subah, sedangkan untuk besok ke Kecamatan Bawang, Reban, Banyuputih, Limpung, dan Wonotunggal,” jelasnya.

Ada tiga kecamatan yang logistiknya masih di gudang KPU Kabupaten Batang lanjutnya, karena dinilai dekat dengan lokasi, sehingga untuk efisiensi langsung di dropping ke kantor kecamatan yaitu Kecamatan Batang, Kandeman, dan Tulis.

“Untuk pendistribusian logistik Pemilu 2019 dari PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dijadwalkan pada 15 April 2019 dan pada 16 April 2019 pendistribusian logistik ke TPS,” terangnya.

Menurutnya, untuk kelengkapan surat suara ada kekurangan sekitar 7000 surat suara yang nanti malam insyaAllah sudah tiba di Kabupaten Batang, sehingga akan segera didistribusikan terkait kekurangan surat suara tersebut. 

“Sedangkan, untuk kotak suara yang rusak ada delapan buah dan itu sudah dilaporkan dan sudah diganti oleh KPU pusat,” sambungnya.

Diharapkan bahwa seluruh tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, baik, dan sukses. Kemudian pada hari pemungutan suara, masyarakat yang sudah punya hak pilih diharapkan untuk bisa menggunakan hak pilihnya di TPS secara langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto mengatakan untuk pendistribusian logistik Pemilu 2019 dari gudang KPU ke masing-masing PPK ini dilaksanakan pengamanan kotak suara.

“Pengamanan Pemilu sudah dari awal kita laksanakan tahapan-tahapannya, sekarang ini sudah terakhir tahapan kampanye terbuka dan besok pagi sudah hari tenang, jadi Polri akan membackup dari masing-masing PPK untuk pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di fasilitas umum dan sebagainya,” jelasnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial