Dukung Tumbuh Kembang Anak Dengan Lomba Tari Daerah

Batang – Dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus Peringatan Satu Tahun Minggon Jatinan dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Batang Ke-53, Pemerintah Kabupaten Batang melalui Minggon Jatinan menggelar Lomba Tari Daerah Kreasi Baru di Kawasan Pasar Minggon Jatinan, Hutan Kota Rajawali Kabupaten Batang, Minggu (21/4/2019).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batang Uni Kuslantasi Wihaji yang hadir dalam kegiatan ini mengucapkan Selamat Ulang Tahun bagi Minggon Jatinan, semoga selalu berinovasi, kreatif, dan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Lomba Tari Daerah adalah salah satu bentuk kegiatan positif untuk mendukung tumbuh kembang anak dalam mengembangkan kemampuan kognitif maupun afektifnya,” jelasnya.

Ia juga menerangkan saat ini, perkembangan teknologi mempengaruhi tumbuh kembang anak terutama dengan adanya gadget, kemajuan teknologi seharusnya untuk hal yang positif, tetapi tentunya ada hal-hal negatif yang kadang kita lengah.

“Anak-anak ini adalah masa depan kita, masa depan bangsa dan negara,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, saya titip kepada orangtua untuk tidak memberikan gadget kepanda anak-anaknya. Masa depan anak-anak tergantung dari didikan orangtua dan masa depan orangtua tergantung anak-anaknya, tentunya kita ingin yang terbaik untuk anak-anak kita.

“Saya berharap orangtua lebih sadar, sabar, dan kreatif dalam mendidik anak-anak kita semuanya demi masa depan bangsa agar lebih baik,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia lomba Hidayati Hasina mengatakan Lomba Tari Daerah Kreasi Baru diikuti oleh murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudatul Athfal (RA) se-Kabupaten Batang. 

“Rangkaian acara yang pertama yaitu, Lomba Tari Daerah Kreasi Baru, minggu depan ada Lomba Tong Tong Prek karena sekaligus menyambut bulan suci ramadan, lalu ada juga Lomba Foto Groovy bagi para pengunjung Minggon Jatinan,” jelasnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial