Kapolres dan Dandim 0736/Batang Keliling Pastikan Kesiapan Anggota

Batang - Rangkaian Pemilu tahun 2019 yang sangat melelahkan membuat semua perangkat baik penyelenggara maupun aparat keamanan yang menjamin terselenggaranya pesta demokrasi dengan lancar dan aman harus mampu menjaga stamina hingga tahapan Pemilu di tingkat Kabupaten selesai.

Untuk memastikan bahwa semua perangkat dalam kondisi sehat dan siap untuk menyelesaikan semua tugas yang sedang dihadapinya, Dandim dan Kapolres Batang didampingi Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV berkeliling ke suluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 

“Hal ini untuk melaksanakan pemantauan sekaligus mengecek kondisi kesehatan petugas baik anggota PPK, TNI dan Polri yang bertugas menjaga dan mengamankan kotak suara yang disimpan di gudang PPK masing masing Kecamatan,” kata Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu di Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Senin (22/4/2019).

Selain mengecek kesehatan lanjutnya, hal ini juga untuk memberikan suplemen tambahan dan bingkisan dengan harapan semua petugas dalam kondisi prima dan siap melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.

"Tetap perhatikan dan jaga kesehatan, jangan sampai setelah selesai pengamanan justru sakit, laksanakan pengamanan dengan sungguh sungguh, atur waktu istirahat secara bergantian," terangnya.

Dijelaskan, selama kunjungan dan monitoring tersebut pelaksanaan pleno di tingkat PPK Tersono tetap berlangsung, sehingga diharapkan rekap perolehan suara akan selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial