Lomba “English Song” Meriahkan 43 Tahun SMAN 1 Batang

Batang - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi SMAN 1 Batang ke-43, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bekerja sama dengan Komunikasi Bahasa Inggris menggelar lomba bernyanyi dengan lirik bahasa Inggris atau English Song yang diikuti 11 peserta tingkat SMP dari Kota Batang dan Kota Pekalongan di halaman SMAN 1 Kabupaten Batang, Senin (22/4/2019).

Ketua panitia lomba, Salma mengatakan, panitia membentuk tim khusus untuk menyiapkan dan menyensor sebanyak 25 lagu berlirik bahasa Inggris. Artinya dalam lagu itu tidak mengandung unsur atau kata-kata bernuansa seksual. 

“Semaksimal mungkin kami menyeleksi terlebih dahulu lagu-lagu barat yang akan dinyanyikan pelajar SMP, agar benar-benar terbebas dari kata-kata beraroma seksual, kekerasan dan penghinaan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, setiap peserta perwakilan, memilih satu lagu dari 25 lagu yang disiapkan, salah satunya berjudul “Perfect”. Tidak ada kriteria khusus dalam lagu yang disiapkan, yang penting lulus sensor dan menjunjung tinggi sopan santun.

“Sebetulnya lomba ini adalah program kerja dari Komunikasi Bahasa Inggris, yang menyelenggarakan kegiatan buat memeriahkan Hari Jadi SMAN 1 Batang, bertemakan bahasa Inggris,” ungkapnya.

Dikatakan, alasan lain digelarnya lomba ini, untuk menarik minat pelajar SMP supaya berkeinginan mendanftar dan bersekolah di SMAN 1 Batang. 

“Yang utama adalah untuk mengasah gaya bahasa Inggris mereka. penilaian dilihat dari kemampuan vokal, penampilan dan pengucapannya sesuai dengan ketentuan,” terangnya. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial