Pemkab Batang Bantu 2.000 Kantong Beras Untuk Kaum Dhuafa

Batang - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Batang akan memberikan bantuan sebanyak 2.000 kantong beras untuk kaum dhuafa pada 27 Mei mendatang. 

"Pemberian bantuan 2.000 kantong beras yang perkantongnya 5 kg dibagikan kepada 2.000 warga kurang mampu atau kaum dhuafa di sembilan kelurahan Kecamatan Batang," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Batang Suprapto saat Rapat Penyerahan Bantuan di Ruang Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Batang, Rabu (15/5/2019).

Ia menjelaskan pemberian bantuan beras merupakan kebijakan dari Bupati Batang Wihaji setiap tahunnya menjelang lebaran, adapun mekanisme pembagian dan penerima bantuan kita serahkan kepada kelurahan masing - masing karena yang tahu kaum duafa Pemerintahan yang paling bawah dibantu oleh Ketua Rukun tangga (RT). 

"Pesan Bupati, bantuan beras jumlahnya terbatas, karena itu pihak penerima kelurahan benar - benar bisa mencari siapa saja paling berhak menerimanya," ujarnya. 

Untuk lebih tertib dalam pembagian beras, petugas dari kelurahan akan dibantu oleh personil dari TNI Kodim 0736/Batang atau Koramil Batang, dan juga dari Anggota Kepolisian Polres Batang. 

"Pembagian beras harus tepat sasaran, jangan sampai ada warga mampu tapi menerima nanti akan menjadi kecemburuan, dan untuk lebih tertib kita libatkan TNI dan Polri," terangnya.

Adapun sembilan kelurahan yang menerima bantuan beras meliputi Kelurahan Karangasem Utara sebanyak 200 dhuafa, Karangasem Selatan 200 dhuafa, Kelurahan Proyonanggan Utara 250 dhuafa, Proyonanggan Tengah 250 dhuafa, Proyonanggan Selatan 250 dhuafa, Kesepuhan 250 dhuafa, Kauman 250 dhuafa, Watesalit 150 dhuafa dan Kelurahan Sambong 200 dhuafa. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial