Tarawih Backpacker Road to Seven Masjid Rekatkan Komunitas

Batang - NUbackpacker sebagai  wadah baru bagi pecinta alam pemuda Nahdatul Ulama, terus berupaya merekatkan silaturahmi para anggotanya. Salah satu upaya yang dilakukan berupa kegiatan salat Tarawih Backpacker Road to Seven Masjid. 

"NuBackpacker Batang adalah komunitas baru yang belum genap setahun berdiri, jadi kami terus melakukan konsolidasi kepada anggota, sekaligus menggaet  anggota baru. Kebetulan karena saat ini Ramadhan maka kegiatannya seputar ramadhan yakni salat tarawih," ujar Koordinator NUbackpacker Kabupaten Batang M Rosyid Arifudin di Masjid Agung Darul Muttaqin Kabupaten Batang, Selasa malam (14/5/2019).

Kegiatan ini mencakup tujuh Kecamatan di Kabupaten Batang, masing-masing Kecamatan Batang, Warungasem, Subah, Blado, Bawang, Limpung, dan Banyuputih. Sisa anggota di kecamatan lainnya, bisa bergabung pada kegiatan Kecamatan terdekat.

Para anggota tidak hanya sekedar salat tarawih keliling di Masjid - Masjid, namun selepas tarawih diisi kegiatan tadarus Al-quran dilanjutkan dengan diskusi bersama. 

"Diskusi seputar organisasi, kita ingin Ramadan jangan dijadikan sebagai alasan untuk berhenti berorganisasi, tapi mari kita sebagai generasi muda harus lebih semangat lagi dalam backpackeran atau silaturrahmi," kata Rosyid. 

Dia menuturkan dalam kegiatan tarawih Backpacker ini, muncul dari berbagai ide anggota untuk melakukan berbagai kegiatan selepas lebaran. 

"Setelah kegiatan terakhir kami, yakni mengibarkan 96 bendera NU di puncak Gunung Prau sebagai peringatan Harlah NU dan HUT Batang. Kita sebagai pemuda NU bakal merencanakan kegiatan kreatif lainnya," paparnya. 

Salah satu anggota NuBackpacker, Qomarudin menyambut antusias kegiatan salat tarawih Backpacker Road to Seven Masjid. Sebab, aneh rasanya jika organisasi NuBackpacker yang memiliki semangat silaturahmi, tidak melakukan kegiatan semacam ini di bulan Ramadhan. 

"Kegiatan ini pula mampu lebih mendekatkan antar anggota di masing-masing pengurus  tingkat kecamatan  sehingga membuat anggota makin akrab," tutupnya. (MC Batang, Jateng/Iwan)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial