Tidak Ada Aksi Rekapitulasi Pemilu, Polres Batang Tetap Waspada

Batang - Kepolisian Resort Batang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pam Pengumuman Hasil Rekapitulasi Tingkat Nasional Hasil Pungut Suara Pemilu Tahun 2019 di halaman Mapolres Batang, Selasa (21/5/2019).

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga dalam arahannya mengatakan, gelar pasukan untuk memastikan TNI-Polri didukung instansi terkait dan komponen masyarakat siap menciptakan rasa aman di wilayah Kabupaten Batang. Hal ini untuk mengantisipasi hal -  hal yang berhubungan dengan rekapitulasi tingkat pusat dalam Pemilihan Presiden tahun 2019.

"Saya mengimbau pada tataran teknis apapun yang terjadi nanti di Jakarta pasti akan menimbulkan dampak yang perlu kita tangani jika ada aksi serupa di Batang," tegas Kapolres Batang.

Ia juga meminta kepada seluruh personel TNI Polri dan instansi terkait agar menyikapi dan melaksanakan pengamanan dengan pendekatan humanis. 

"Hindari kekerasan eksesif agar tidak menjadi kontraproduktif ketika sekelompok orang Batang yang menyuarakan suaranya kita terlalu reaktif dan berlebihan, hal ini malah akan menjadi bumerang yang menghantam kita sendiri," pintanya. 

Kapolres berharap kondusifitas wilayah Kabupaten Batang yang tercipta dengan baik terus dijaga, kegiatan ini semoga hanya berakhir dengan apel untuk menunjukkan kesiapan kita tanpa perlu ada pengerahan personel di titik rawan pasca hasil rekapitulasi pemilu.

"Saya bisa pastikan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Batang aman dan sampai saat ini  terkait dengan hasil rekapitulasi tingkat pusat Pilpres 2019 Kabupaten Batang tidak ada aksi, namun demikain TNI dan Polri selalu waspada dan siap mengamankan Kabupaten Batang," tegasnya.

Dalan kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak kepada masyarakat agar di bulan Ramadan bersama - sama perbanyak  amal, dan ibadah, marilah kita berjihad untuk menahan hawa nafsu amarah yang akan membatalkan puasa. 

"Jangan mudah terprovokasi dan hindari menyebarkan ujaran kebencian dan hoax, aktivitaslah sepertii biasa sehari-hari untuk mencari nafkah dan lakukan hal - hal yang bermanfaat agar dapat meningkatkan derajat dan taraf hidup kita bersama," pungkasnya.

Apel dihadiri Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudy Napitupulu, Kasat Pol PP dan diikuti sekitar 400 personel gabungan TNI Kodim 0736 Batang, serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batang. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial