Kue Nastar, Kue Kering Identik Saat Lebaran

Batang – Nastar merupakan kue kering yang identik dengan Hari Raya Idul Fitri. Bisa dipastikan, jika kue nastar pasti ada di meja tamu atau toples pada saat lebaran tiba. 

Hal inilah yang melatarbelakangi Rochdiyani, pengusaha kue kering, untuk menggeluti bisnis ini saat menjelang lebaran tiba. 

“Saat ini, pemesanan kue kering untuk lebaran sudah mulai banyak dilakukan,” ujar Rochdiyani saat diwawancarai di rumahnya di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Senin (20/5/2019).

Ia mengatakan kue kering yang banyak dipesan adalah kue nastar, padahal berbagai macam jenis kue kering juga tersedia. 

“Untuk pemesanan kue nastar, pelanggan biasanya harus memesan jauh-jauh hari sebelum hari lebaran karena takut kehabisan, tidak sedikit pedagang kue kering yang memesan disini untuk dijual kembali,” sambungnya.

Ia menjelaskan, untuk harga kue nastar yang dijual mulai dari Rp75.000,00 – Rp125.000,00 per kilonya, dan untuk harga per toplesnya dijual mulai dari Rp45.000,00 – Rp65.000,00 per toplesnya,” terangnya.

Untuk jenis-jenis  kue nastar sendiri, lanjutnya, ada kue nastar bulat, kue nastar keranjang, dan kue nastar lipat. (MC Batang, Jateng/Roza)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial