Pasca Penetapan Hasil Pemilu, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan

Batang - Dalam mewujudkan kondusifitas keamanan, Polres Batang bersama Kodim 0736/Batang menggelar patroli gabungan di Jalan Wahid Hasyim Kabupaten Batang, Rabu (22/5/2019).

Dalam pelaksanaan patroli gabungan ini melibatkan sejumlah 52 personil gabungan dari TNI dan Polri. Patroli ini dilakukan pasca penetapan hasil pemilu tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail, personil gabungan dari TNI dan Polri ini telah menyisir di beberapa titik di wilayah kota Batang. 

Namun tidak hanya itu, personil gabungan dari TNI dan Polri ini juga berpatroli di beberapa daerah yang dianggap rawan dengan gangguan keamanan masyarakat pada malam hari. 

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga bersama Dandim 0736/Btg Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu telah memimpin langsung kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri. 

“Kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban  masyarakat serta kondusif pasca penetapan hasil pemilu 2019,” jelas Kapolres.

Patroli gabungan ini lanjutnya, juga merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri, guna menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial