Pemkab Batang Gelar Pelepasan Jamaah Haji Tahun 2019

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melakukan pelepasan jamaah haji tahun 1440 H atau tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (10/7/2019). Jamaah Haji Kabupaten Batang diberangkatkan secara dua gelombang yaitu gelombang pertama dan gelombang kedua.

Kepala Seksi Haji Lutfi Hakim mengatakan, gelombang pertama akan diberangkat dari embarkasi Solo pada Jumat (19/7), sedangkan gelombang kedua akan diberangkatkan pada Sabtu (20/7), nantinya saat mendarat jamaah haji sudah memakai pakaian ihrom sesuai arahan pembimbing dan petugas di bandara.

“Jamaah haji akan menempati pemondokan di wilayah Markaziah yaitu wilayah yang terdekat dengan Masjid Nabawi yakni radius 500 meter sampai 1.500 meter,” terangnya.

Para jamaah haji, lanjutnya, dapat melaksanakan seluruh kegiatan ziarah pada baginda nabi dan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Jamaah Haji akan bermukim di Kota Madinah selama 8 hari setengah dan akan diberangkatkan ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

Ia menerangkan, rangkaian ibadah haji yaitu dari Kota Mekkah terus ke Padang Arafah lalu ke Musdalifah terus ke Mina, dan kembali ke Kota Mekkah.

“Untuk kepulangannya akan melalui bandara King Abdul Aziz di Kota Jeddah yang akan menuju ke tanah air pada embarkasi Solo,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza).


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial