Kodim 0736/Batang Bentuk Kedisiplinan Siswa Baru

Batang - Dalam rangka melatih dan membina kedisiplinan generasi muda sejak dini, Kodim 0736/Batang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada peserta didik baru di Lapangan Sepak Bola Kebonrojo Kauman, Kabupaten Batang, Senin (15/7/2019).

Kodim 0736/Batang melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Noor Rofik bersama anggota turut berpartisipasi dalam kegiatan Pemberian wawasan kebangsaan dan melatih PBB.

Kapten Inf Noor Rofik Beserta anggota secara bergantian memberikan pelatihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.  Selama latihan, Kapten Rofik tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi yang gerakannya kurang tepat/salah.

“Kegiatan PBB bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan, sehingga para siswa mampu menerapkan baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ungkapnya.

Latihan PBB ini harus dengan sungguh- sungguh dan penuh semangat, lanjutnya, karena kegiatan ini merupakan materi yang harus diketahui oleh para siswa, dengan tujuan agar Putra Putri penerus bangsa ke depannya memiliki kepribadian yang disiplin, semangat untuk rela berkorban dan bela negara yang tinggi.

“Kegiatan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah, yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi,” jelasnya. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial