BKKBN Tingkatkan Aseptor Baru KB di Batang

Batang - Dalam rangka meningkatkan sektor Keluarga Berencana (KB) di wilayah Kabupaten Batang sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional ke-26, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Pelayanan KB Gratis di Klinik Siti Rohmah Karangasem Utara Kabupaten Batang, Selasa (16/7/2019).

Kepala Bidang Keluarga Berencana BKKBN Kabupaten Batang Martiningsih, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh dua kecamatan di Kabupaten Batang, yaitu Kecamatan Kandeman dan Warungasem.

“BKKBN melayani KB dengan dua metode, yaitu metode Implan dan Metode Spiral (IUD) dengan jangka waktu KB tiga tahun untuk Implan dan 3-5 tahun untuk metode Spiral (IUD),” jelasnya.

Sementara, salah satu warga, Dasuti (43) yang sudah mengikuti KB tiga kali menuturkan, selama KB ia merasa nyaman dan terbantu untuk mengurangi angka kelahiran.

“Saya sudah ikut KB selama tiga kali dan merasa terbantu dengan pelayanan KB,” ujarnya.

Sebelumnya, BKKBN juga telah menyelenggarakan pelayanan KB Bhayangkara di Polres Batang dan selanjutnya akan diselenggarakan lagi di Kemiri Timur dalam rangka TMMD dengan harapan menambah Aseptor baru KB di wilayah Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Umar)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial