UNISS Subah Belajar Teknologi Informasi ke Diskominfo Batang

Batang – Puluhan mahasiswa Universitas Selamat Sri (UNISS) Subah Batang, melakukan kunjungan dan observasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang untuk belajar Teknologi Informasi atau Information technology (IT) di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang, Rabu (17/7/2019).

Salah satu Dosen UNISS Subah Wicaksono saat memberikan sambutan, mengatakan kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan dengan tujuan untuk memperdalam keilmuan mahasiswa tentang perangkat IT seperti server internet, videotron, dan lain sebagainya.

“Kedatangan saya bersama 40 mahasiswa jurusan IT ini hanya ingin belajar lebih dalam tentang dunia IT, karena jika hanya materi di kelas saja para mahasiswa kurang memahaminya, sehingga kami adakan kegiatan seperti ini,” terangnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Diskominfo Batang yang telah menerima rombongan kami dengan sangat baik, semoga silaturahmi ini tetap terjaga sampai kapanpun.

“Disiplin ilmu IT itu berkembang lebih cepat dibanding dengan disiplin ilmu yang lain dan ini yang menuntut para mahasiswa untuk mengikuti perkembangan zaman untuk berevolusi dan berinovasi,” jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para mahasiswa lebih mengerti dengan dunia IT dan menerapkan ilmunya di masyarakat sekitar.

Sementara, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Batang Darsono mewakili Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser menyampaikan, di era revolusi industri 4.0, mahasiswa generasi IT dituntut untuk menjadi cerdas intelektual, emosional, sosial, dan spiritual.

“Melalui mahasiswa IT ini harapannya dapat mempromosikan Batang hingga ke seluruh Indonesia bahkan dunia, dengan dunia maya memungkinkan semua itu bisa terjadi,” harapnya.

Hal ini lanjutnya, sekaligus mendukung program Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono untuk mencapai tahun kunjungan wisata pada tahun 2022.

“Saya merasa bangga atas kehadiran mahasiswa UNISS dalam rangka kunjungan ini, mudah-mudahan dapat memperdalam ilmunya, sehingga bisa diterapkan di masyarakat,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy) 


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial