Panti Asuhan Roudlotul Mahbubin Meriahkan Idul Adha dengan Khitanan Massal

Batang - Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Panti Asuhan Roudlotul Mahbubin menggelar kegiatan khitanan massal bagi empat anak panti asuhan di ruang praktik dr. Handi Artawa Desa Kalipucang Kulon Kabupaten Batang, Senin (12/8/2019).

Ketua Panti Asuhan Roudlotul Mahbubin, Muhammad Khasani mengemukakan, panti asuhan ini selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak yatim. 

“Setiap tahun khitanan massal digelar kepada anak-anak kami, terutama pada saat bulan Dzulhijjah dan menjelang Muharram,” katanya.

Ia mengatakan, hari ini khusus pelaksanaan khitan dengan iringan marching band dan pawai. Hal ini dilakukan supaya anak-anak yatim ini merasa bahagia.

“Anak-anak tidak akan merasa ditinggal sendirian, karena kami selalu bersama mereka. Buktinya untuk memeriahkan khitanan massal ini, kami akan adakan walimatul khitan, dengan mengundang ulama dan para kyai untuk memberikan mau’idhoh hasanah,” paparnya.

Khasani sapaan akrabnya, mengharapkan agar seluruh warga Panti Asuhan Roudlotul Mahbubin, menjadi anak-anak yang sholeh dan dapat menebar kebaikan kepada umat.

Rozikin salah satu penghuni Panti Asuhan Roudlotul Mahbubin mengungkapkan, kebahagiaannya setelah dikhitan oleh dr. Handi Artawa.

“Waktu dikhitan rasanya sakit sedikit, tapi sekarang sudah tidak lagi. Sekarang senang karena sudah dikhitan bersama teman-teman,” ungkapnya.

Rozikin yang sudah tinggal di panti asuhan itu, setelah dikhitan semoga saat dewasa nanti bisa menjadi orang yang baik.

“Saya pingin orang tua saya senang dan tidak sedih, karena bercita-cita ingin menjadi orang yang bermanfaat,” harapnya. 

Panti Asuhan Roudlotul Mahbubin dihuni oleh 60 anak yatim yang datang dari berbagai daerah seperti Kabupaten Batang, Pemalang, Pekalongan dan daerah lainnya. Mereka diberikan pendidikan yang baik, sejak SD hingga SMA, namun jika anak berpotensi lebih dapat melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial