Pertama di Batang, Bendera Merah Putih Sepanjang 350 Meter Hiasi Jalanan

Batang - Ada hal yang unik di Kabupaten Batang dalam memeriahkan peringatan ulang tahun ke 74 Republik Indonesia yaitu dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 350 meter dengan lebar 3 meter di Dukuh Wonoedi, Desa Penangkan, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Senin (12/8/2019).

Ketua panitia penyelenggara Abdul Hadi mengatakan kegiatan ini adalah inisiatif dari pemuda setempat yang dikerjakan bersama dalam kurun waktu satu minggu dengan dana yang bersumber dari swadaya masyarakat.

“Bendera sudah diarak dan dipasang sejak Minggu (11/8) rencananya akan tetap terpasang sampai dengan akhir bulan Agustus 2019, selain kegiatan ini juga ada kegiatan lainnya untuk mengisi peringatan kemerdekaan RI ke 74 yaitu tirakatan, pentas, dan pasar jajan gratis,” jelasnya.

Untuk kegiatan lain, lanjutnya, pada malam 17 ada tirakatan sama pentas kecil-kecilan, lalu ada pasar jajan gartis di sepanjang jalan.

Kepala Desa Penangkan Hendro Suwarno mengungkapkan bahwa tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menambah kerukunan antar masyarakat.

“Saya mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan ini dari inisiatif warga, perjuangan waktu dan tenaga dengan kerjasama Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Penangkan ke depan diharapkan tambah maju dan meriah,” terangnya.

Bhabinkamtibmas Desa Penangkan Sertu Widarno turut senang dengan kegiatan ini, dan berharap dapat dipertahankan sebagai wujud kerukunan antar warga.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Penangkan merasa senang dan terharu, ini adalah bukti kekompakan otomatis kita akan menjaga kamtibmas yang damai dengan harapan bisa dipertahankan dan dikembangkan sebagai bentuk kerukunan,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Umar)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial