Polres Batang Ajak Siswa TK Biasakan Patuh Lalin

Batang - Sosialisasi Operasi Patuh Candi tidak hanya digelorakan kepada pelajar SD-SMA saja, namun sudah sewajarnya jika penanaman kedisiplinan juga diberikan kepada siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK).

Hal itu disampaikan oleh Kasi Humas Polsek Gringsing Polres Batang Bripka Dede Wicaksono di TK Mardi Siwi Desa Surodadi, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (9/9/2019).

Bripka Dede menyampaikan, pengenalan disiplin lalu lintas harus dikenalkan kepada anak-anak TK, meskipun dengan cara yang lebih bersahabat, layaknya teman bermain. Sehingga dengan cepat pesan dapat tersampaikan.

“Anak-anak itu, harus kita dekati dengan penuh kelembutan dan kesabaran, mereka masih mudah menerima segala informasi, termasuk pentingnya berperilaku tertib saat berada di jalan,” ungkapnya.

Terlebih, lanjutnya, saat ini, Polres Batang sedang aktif menggelar Operasi Patuh Candi di seluruh wilayah tugas di Kabupaten Batang. Secara perlahan, di masa depan, mereka akan memahami arti pentingnya disiplin lalu lintas, karena keselamatan bukan hanya milik pribadi, tetapi milik semua orang. (MC Batang, Jateng/Heri)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis