BNN Batang Gelar Sosialisasi Penggiat Anti Narkoba Institusi Swasta

Batang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang, menggelar sosialisasi tentang penggiat anti narkoba institusi swasta di Hotel Sendang Sari Kabupaten Batang, Senin (9/9/2019).

Kepala BNN Kabupaten Batang AKBP Windarto mengatakan sosialisasi penggiat anti narkoba institusi swasta merupakan program penggiat-penggiat berbagai macam kalangan masyarakat pada kali ini penggiat dari karyawan swasta. 

“Bahwa dalam pencegahan narkotika tidak melihat golongan dan usia karena itu harus bersama-sama melakukan pencegahan sehingga peredaran narkotika tidak berkembang khususnya Kabupaten Batang,” sambungnya.

Ia menegaskan setelah selesainya sosialisasi para peserta akan menjadi penggiat-penggiat anti narkoba yang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Batang untuk melakukan kegiatan pelaporan dan nantinya akan diberitahu parameter apa saja yang dilakukan oleh penggiat-penggiat untuk pencegahan narkotika di lingkungan kerjanya.

“Harapannya masing-masing individu mempunyai kekuatan untuk menolak badan gelap narkotika karena itu BNN Kabupaten Batang tidak bekerja sendiri karena pak presiden Jokowi menyampaikan jangan pernah ego sectoral,” pintanya.

Salah satu karyawan swasta Dika Tri mengatakan sosialisasi tentang penggiat anti narkoba institusi swasta sangat berguna jadi kita karyawan swasta jadi tahu gejala dan dampak bahayanya narkoba.

“Tindakan kami sebagai karyawan swasta untuk aksi pencegahan narkoba di lingkungan kerja dengan mengetahui gejala-gejala pengguna narkotika,” ujarnya. 

Jadi, lanjutnya, nanti kami dapat melihat teman-teman kerja yang mempunyai gejala ini dapat disinyalir pengguna narkoba. (MC Batang, Jateng/Roza)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis