Jelang Lawan Persijap, Capaian Pemain Persibat Meningkat

Persiapan pemain Persibat pada latihan terakhir memiliki progres yang cukup baik dan untuk capaian pemain di angka 70% atau naik dari sebelumnya yang hanya 20%.

“Saat ini, pemain progressnya cukup baik insyaAllah nanti pada hari Sabtu (8/7) lawan Persijap bisa tampil optimal. Walau kondisi tak bisa bohong kondisi pemain masih 70% tapi dengan kondisi itu diharap sudah dapat memenangkan pertandingan sehingga dalam pertandingan selanjutnya capaian sudah dapat meningkat menjadi 80% dan di pertandingan selanjutnya lagi dapat meningkat lagi,” ujar Chief Daniel Roekito, Rabu (5/7).

Dalam latihan, Chief Daniel selalu menggunakan sistem latihan yang berubah-ubah. Dia menegaskan bentuk latihan selalu berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan tim. “Mudah-mudahan latihan kita sudah dapat mulai fokus pada taktik team untuk persiapan pertandingan tanggal 8 nanti,” kata Chief Daniel.

Lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia akan segera kembali bergulir pasca Libur Puasa dan Lebaran hari Raya Idul Fitri kemarin. Tim peserta Liga 2 terus berbenah dan terus berlatih keras untuk mendapatkan hasil maksimal dipertandingan selanjutnya. Tak jauh berbeda dengan tim yang berada di Pantura Pulau Jawa yakni Persibat Batang, mereka mulai berlatih lebih awal yaitu 4 hari setelah Idul Fitri untuk menunjang fisik pemain agar kembali prima.

Perlu kita ketahui hasil uji coba lawan Persinga pada minggu terakhir bulan puasa anak asuhan Daniel Roekito ini untuk capaiannya masih jauh yaitu sekitar 20% karena perlu adanya adaptasi dengan sitem latihan program baru yang diberikan oleh Chief Daniel.

Dari Pertadingan lawan Persinga pada babak pertama Persibat dapat unggul 1-0 dan pada akhir pertandingan harus ditahan imbang 1-1. Hasil pertandingan itulah yang akhirnya digunakan oleh Chief daniel untuk mengukur kualitas anak asuhnya untuk dapat membentuk tim inti yang akan digunakan pada pertandingan nanti.

Dalam persiapan menghadapi Persijap tim Laskar Alas Roban paling tidak pada hari ini (Kamis-red) sudah dapat menemukan komposisi pemain inti yang akan di pasang pada pertandingan lawan Persijap tetapi masih ada bebebrapa kendala yaitu beberapa pemain yang masih dalam masa pemulihan karena sakit.

“Masih ada sedikit kendala ya jadi seperti beberapa pemain inti kita seperti Bagas dan Ivan masih kurang prima dima ivan masih sakit demam dan Bagas sedikit mengalami cidera hamstring pada kakinya dan mudah-mudahan besok kondisi mreka sudah baik semua,” jelas Daniel.

Pada Sabtu besok, Persibat akan menghadapi Persijap Jepara pada lanjutan kompetisi liga 2 group 3 yang akan berlangsung di Stadion Moh.Sarengat Batang. (Media Persibat/McBatang)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial