Kodim 0736/Batang Gelar Bakti Sosial dan Pelayanan KB

Pertumbuhan penduduk yang semakin tidak terkendali dan merata menjadi momentum bagi Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan DP3AP2KB Kabupaten Batang (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) karena jumlah penduduk juga merupakan obyek/sasaran pembinaan teritorial bidang demografi kependudukan. Hal tersebut dikatakan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha didampingi Ketua Persit Ny. Hilda Fajar Ali Nugraha di Poliklinik Pratama Jalan Mayjen. S. Parman Kabupaten Batang, Rabu (11/10).

Menyikapi hal tersebut, Dandim memandang perlu adanya pengendalian penduduk yang disebabkan oleh berbagai macam permasalahan penduduk seperti tingginya angka pernikahan dini.

“Program pengendalian penduduk sebenarnya sudah disosialisasikan oleh para petugas (Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) mulai dari para pelajar dengan dibentuknya Pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja hingga lansia,” tutur Letkol Inf Fajar.

Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan DP3AP2KB menggelar Bakti Sosial dan Pelayanan KB yang dipusatkan di Poliklinik Pratama Batang diikuti oleh akseptor dari Kecamatan Batang, Warungasem,Kandeman dan Wonotunggal. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala DP3AP2KB Drs Murdiyono MM,Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Pasiter Kodim Kapten Inf Supirno para Babinsa dan PLKB dan kader dari 4 Kecamatan dan sekitarnya. 

Adapun jumlah akseptor pada kesempatan tersebut sejumlah 107 terdiri dari IUD 9 orang dan IMPLAN 98 orang. (Heri/MC)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial