Nelayan Batang Hilang Tenggelam di Laut Karimun Jawa

Musmari ( 51 ) nelayan Batang asal Desa Denasri Wetan RT 1 RW 3 Kecamatan Batang hilang tenggelam di Utara Laut Karimun Jawa yang ikut dalam Kapal Mesin ( KM ) 36 Merdeka 6 .

Ketua HNSI Kabupaten Batang Teguh Tarmujo membenarkan kejadian tersebut berdasarkan laporan dari Rasigan selaku Nahkoda KM 6, dari laporan tersebut nelayan atas nama Musmari pada hari Selasa malam 7/11 terpleset dari atas kapal dan tenggelam sampai sekarang belum di temukan.

“ KM Merdeka 6 yang di Nahkodani oleh Rasigan setelah selesai menjaring ikan selepas maggrib korban melakukan bersih – bersih kapal, namun nahas menimpanya ketika korban naik atas kapal dan terpeleset hingga jatuh tenggeklam di kapal berdasarkan saksi mata teman korban.” Kata Teguh Tarmujo saat di temui di Pantai Sigandu Jumaat, 10/11.

Ia juga mengatakan bahwa setelah mengetahui temanya terpeleset tenggelam nahkoda beresta ABK yang lain bersusaha kembalai arah dan mencarinya, karena kondisinya malam dan gelap dengan arus di dalam laut yang kencang tidak di temukan.

“ Nahkoda dan ABK kapal sudah melakukan upaya dan usaha untuk mencari korban dengan di bantu dengan rekan nelayan dari kapal lain yang ada 6 kapal, namun sampai sekarang belum bisa di temukan.” Jelas Teguh Tarmujo

Teguh Tarmujo juga mengatakan bahwa pihak HNSI sudah memeberikan arahan kepada nahkoda yang di laut dan pihak pemilik kapal, agar proses pencarian nelayan yang tenggelam untuk diefektifkan paling tidak sampai satu minggu, dan baru nahkoda yang di laut segera mendarat untuk melaporkan kejadian secera resmi.

“ HNSI sudah memberikan agar pencarian korban untuk diefektifkan sampai satu minggu, setelah pencarian satu minggu baru nahkoda dan kapalnya mendarat untuk melaporkan secara resmi.” Kata Teguh Tarmujo

Sebelum kejadian musibah tenggelamnya nelayan KM Merdeka 6 sudah enam hari melaut, dan dari kejadian musibah tersebut pihak nahkoda dan ABK kapal sudah melaporkan ke pihak Satuan Polisi Air Polres Batang dan HNSI Kabupaten Batang.

“ kita juga sudah memberikan laporan kepada pihak keluarga korban dan pemilik KM Merdeka 6 atas nama Surani, dan sampai berita ini diturubkan korabn masih dalam pencarian." (Edo/Humas/McBatang)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial