Manajemen Persibat Gandeng Suporter Dalam Persiapan Liga 2 Indonesia 2018

Bertempat di Bioskop Mie & Cafe kota Batang telah berkumpul perwakilan kelompok supporter dari Persibat Batang dengan suasana penuh kekeluargaan. Kelompok supporter ini di antaranya perwakilan dari Roban Mania , Brigata Ultras Roban dan Roban Rewo Rewo. Hadir pula dalam pertemuan ini jajaran management Persibat Batang di Antaranya Ketua Umum Bapak Danang Aji Saputra, S.T dan Akhmad Dahlan selalu direktur teknik dan Ali mahmudi selaku Direktur Umum.

Pertemuan kali ini di inisiasi sebagai wahana mencari solusi akan permasalahan yang sempat muncul di akhir kompetisi liga dua kemaren. Di ketahui bahwasanya terjadi sedikit kesalah pahaman dan gesekan antar supporter setelah berahirnya pertandingan babak enam belas besar antara Persibat Batang Melawan Persita Tangerang.

Pada kesempatan kali ini semua perwakilan kelompok supporter dengan penuh keterbukaan memberikan pernyataan dan klarifikasi akan kejadian tersebut serta beberapa langkah kedepan yang akan di ambil guna menciptakan suasana kondusif antar kelompok supporter Persibat batang. Setelah semua memberikan pernyataannya maka dapat di simpulkan bahwasanya semua bertekad akan bahu membahu dan bekerja sama guna mendorong Persibat Batang berprestasi di pentas sepakbola nasional.

Mengesampingkan ego kelompok dan akan menempatkan Persibat Batang sebagai prioritas guna di dukung kemudian hari.Di katakan oleh Danang Aji Saputra selaku ketua Umum Persibat Batang “ Kami sangat mengapresiasi sekali dengan kontribusi para supporter selama mengarungi Liga dua kemaren. Di akui support dari kelompok supporter dengan membeli tiket selama inilah yang bisa menghidupi team. Kami hanya melakukan management dengan baik agar semua kebutuhan team bisa terpenuhi. Di harapkan support yang sama akan di peroleh Persibat Batang buat tahun depan guna mengarungi kerasnya Liga dua 2018” terang Danang.

Berikut beberapa kesepakatan yang terjadi dalam pertemuan tersebut :
  1. Semua Sepakat melakukan Islah dan perdamaian antar kelompok supporter guna mendukung Persibat Batang ke depan lebih berprestasi.
  2. Semua Sepakat Bahwasanya kesalah pahaman kemaren di picu oleh oknum yang tidak suka akan keharmonisan selama ini dan bukan berasaldari salah satu kelompok supporter.
  3. Semua sepakat guna menekan ego masing masing kelompok supporter dan menempatkan Persibat Batang untuk selalu di prioritaskan buat selalu di dukung berprestasi.
  4. Agar pengurus masing masing kelompok supporter menegur anggotanya semisal melakukan tindakan tindakan provokasi guna memecah belah keharmonisan antar kelompok supporter.
  5. Akan di lakukan meeting Sebelum dan sesudah pertandingan antara management dan kelompok supporter guna terjadi komunikasi dan melakukan perbaikan berkala setelahnya.
  6. Management memberikan beberapa opsi perbaikan tentang penjualan tiket tahun depan di antaranya bisa secara online , pakai gelang atau masih konvensional seperti kemaren dengan melakukan MOU ke pihak percetakan dengan di awasi kelompok supporter.Ini akan di putuskan kedepan setelah perwakilan kelompok supporter berkonsolidasi dengan anggotanya. Opsi mana yang akan di ambil.
  7. Sepakat menjaga ketertiban dan keharmonisan antar sesama kelompok supporter selama mendukung Persibat Batang.
  8. Management sudah mengambil beberapa langkah berkaitan dengan dorongan element supporter mengenai perbaikan stadion dan penambahan tribun.

Pertemuan tersebut di akhiri dengan melakukan jabat tangan bersama sama antar kelompok supporter dan management dengan penuh keakraban dan kehangatan. Semoga dengan ikhtiar bersama sama ini bisa membawa Persibat Batang Lebih baik lagi dan berprestasi di pentas sepakbola nasional. (Media Persibat/McBatang)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial